Ini Bekas Jaket Kulit Ya?


Pagi tadi(lebih tepatnya shubuh hari) saya mengantar nyokap saya ke pasar Ciroyom untuk berbelanja bahan makanan mingguan. Sebenarnya fungsi lain dari saya yang mengantar nyokap ialah sebagai kuli panggul. Katanya sih biar irit dan ga bayar kuli panggul(orang yang menjajakan tenaga untuk membawa barang belanjaan selama berbelanja di pasar -red).

Hingga akhirnya kita berdua berdiri di sebuah menja penjaja kulit sapi, nyokap memang paling doyan makan kulit sapi. Dulu saya juga doyan, entah kenapa sekarang udah engga. Nyokap dagangannya, dan terjadilah percakapan yang aneh.

S= Saya
N= Nyokap
P= Pedagang

N: Bu ini berapa sekilo nya?
P: Rp. 12.000 aja
N: Ga bisa lebih murah lagi?
P: Aduh neng, ini udah murah.
S: Ini kulitnya bekas jaket kulit ya? <-- bermaksud bercanda
P: Bukan atuh A, ini mah kulitnya seger. Yang bekas kulit jaket mah yang ini, warnanya juga pucat kan(sambil menunjukkan dagangannya)
S + N: ......................................................................................................... *sweat

Kami pun membeli kulit yang menurut ibu tersebut "segar". Setelah itu, saya dan nyokap langsung ngakak, itu pedagang entah polos atau emang ga mau bohong ya. Ga tau deh. (ndyw)

Author

Written by Admin

Masih dalam perbaikan

0 comments: