Terjebak di Gramedia Jl. Merdeka

Tanggal 1/1/13 Mungkin merupakan hari yang paling sial di awal Tahun baru ini. Kenapa demikian? Selain saya kehabisan tiket the Hobbit, saya juga mengalami hal yang paling menyedihkan, yaitu Terjebak di Gramedia.

Ini bermula dari kehabisan tiket the Hobbit, jadi mau tidak mau saya harus menunggu pemutaran berikutnya, yaitu pukul 18:30 WIB. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya giliran studio 6 dibuka. Saya pun langsug masuk ke studio. Saya menikmati film hingga pukul 21:30'an WIB. Karena saya baru ingat kalau motor, helm dan jacket masih saya titipkan di Gramedia.

Sebelum ke BIP(Bandung Indah Plaza), saya memang mampir dulu ke Gramedia untuk membeli buku. Helm saya titipkan ke penitipan helm, sedangkan jacket saya titipkan di dalam Gramedia. Setelah puas berbelanja, saya pun ke BIP untuk menonton the Hobbit(gini-gini saya penggemar Tolkien loh :p ).

Hingga akhirnya jam tangan menunjukkan pukul 20:50 WIB, saya jadi galau antara mau keluar tapi film bentar lagi selesai, akhirnya saya pilih untuk nekat di dalem sampai selesai. Begitu lampu menyala(tanda film selesai) saya langsung ngibrit atau dalam bahasa indo-nya bergegas keluar. Dan bener aja, begitu sampai di Gramedia, keadaannya sudah gelap dan gerbang ditutup.

Untungnya masih ada penjaganya, saya meminta izin untuk mengambil motor di dalam. Dalam keadaan dag-dig-dug, saya ke tempat parkir. Di sana saya melihat petugas penjaga helm sedang bersiap-siap pulang. Saya langsung menghadang dan memberikan karcis penitipan tanpa wajah berdosa hehehe.

Untuk jacket sebenarnya saya pasrah, karena Bangunan Gramedia telah ditutup rapat dan digembok, rencananya mau saya ambil besoknya. Sembari guyon, saya sedikit curhat ke petugas penitipan helm. Mendengar curhatan saya, beliau bilang "Dicoba aja ke Posko Keamanan, biasanya sih bisa." Mendengar itu, saya menjadi semangat 45 lagi deh.

Dengan langkah seribu, saya ke posko dan mengambil jacket(ga lua bilang makasih loh hehe). Kendala berikutnya adalah, mengeluarkan motor. Semua gerbang udah ditutup rapat dan semua loket parkir udah tutup. Waduh, gimana dong??????

Nekat aja deh, pikir saya. Langsung keluarin motor menuju arah pintu keluar. Untungnya masih ada petugas di ujung pintu keluar.

"A, masih bisa keluar ga?" Tanya saya.
"Bisa mas, ada kartunya?" Tanya si Petugas. Saya langsung kasih kartu parkir. "Dari jam berapa mas?"
"Dari jam 1 siang A."
Sambil liat jam, dia menghitung. "Rp. 8000, mas."
Saya langsug kasih uangnya, sambil mengucapkan terima kasih.

Sialnya pas keluar parkir, keadaan hujan dan lebih sialnya saya ga bawa jas hujan :( .
Udah ujan becek ga ada ojek (saya suka quote ini hehe)
Malemnya langsung kena flu deh >.< .... (ndyw)

Gramedia Jl. Merdeka :
Open
weekdays   10:00 - 20:30WIB
Minggu 10:00 - 22:00 WIB

Author

Written by Admin

Masih dalam perbaikan

0 comments: