Bad Luck Monday

Karena kurang tidur dan kelelahan akibat kegiatan kemarin Minggu(dan kejadian yang menjengkelkan malamnya ~ baca disini ), saya pun berangkat kerja dengan rasa enggan. Setelah bersusah payah tiba di kantor, akhirnya saya bisa duduk juga di kursi dan menikmati sepoy-sepoy angin AC. Tidur sebentar bisa mungkin ya,,,,

Baru aja menutup mata sebentar, kantor dihebohkan dengan jaringan komputer yang tidak dapat mengakses email dan SAP. Saya pun langsung turun tangan, dan mengecek apa yang terjadi. Begitu melihat traffic yang lost (RTO -red) saya pun menelepon ISP yang berkerja sama dengan perusahaan kami. Namun anehnya, menurut mereka jaringan kami terpantau lancar. Begitu juga menurut teman-teman saya yang saya minta untuk memonitoring jaringan cabang Gedebage, terpantau sangat lancar.

Saya pun mengecek ruang server dan mengutak-atik swicth dan kabel LAN, namun progress-nya hanya sementara dan situasi kembali memburuk. Akhirnya saya meminta bantuan Taufik untuk datang ke Gedebage. Ringkas cerita, akhirnya situasi mulai terkendali.

Namun ketenangan itu tidak berlangsung lama, pada pukul 16.15 WIB, koneksi kembali terganggu. Padahal ketika saya coba ping ke server, semuanya lancar... Apa yang terjadi dengan semua ini!??? Akhirnya saya kembali menelepon ISP, ternyata permasalahan berada di pihak ISP. Permasalahan ini pun fix pada pukul 18.00 WIB.

Saya pun bergegas bersiap-siap untuk pulang, begitu turun tangga ke lt.2, seorang staff bernama Karyo langsung menghampiri saya dan memberitahu bahwa PC-nya rusak. Mau tidak mau saya memperbaikinya terlebih dahulu hingga akhirnya beres pada pukul 19.30 WIB.

Begitu semua kelar, saya pun bergegas ke lahan parkir dan pulang ke rumah. Sepanjang jalan bypass saya memakai kecepatan penuh karena rasa kantuk dan lelah yang terakumulasi, hingga akhirnya kecepatan motor menurun drastis dan terasa berat. Oh Tuhan, saya lupa isi bensin hari ini!!!!! Akhirnya saya pun mendorong motor mio saya ke SPBU terdekat. Begitulah Bad Luck Monday saya, bagaimana denganmu?

Pelajaran hari itu, harus banyak-banyak bersyukur dan anggap sebagai cobaan dari Tuhan. (ndyw)


Author

Written by Admin

Masih dalam perbaikan

0 comments: